Friday, November 07, 2008

It's Attitude, My Friend!

Was listening to HardRock FM on the way back after dropping my dad for his general check ups @ the hospital and got interested to the topic they're discussing.
It was whether you will be more attractive towards people that can speak other languages especially English.
Ih.

Makes me wanna write in Indonesian!!

Jadi gimana?
Lu akan kelihatan lebih keren kalo bisa ngomong cas cis cus.
Ciz. Masa sih?

Just to make everything clear.
Alasan utama gw nulis blog pake bahasa cas cis cus sih krn pengen blog-nya dibaca oleh semua org, tidak hanya terbatas sama temen2 yang berbahasa Indonesia.

Jadi, bener ga sih, kita akan lebih attracted - pinjam istilahnya penyiar, sama org yang jago cas cis cus? Bener ni akan lebih PD kalo bisa cas cis cus?

Dia kasi contoh, seandainya ada 2 orang laki tampang biasa2 aja, tp yang satu jago cas cis cus... para wanita akan lebih milih yang jago cas cis cus. Ga peduli tampang.

Oh ya, lagi mereka siaran itu ada pembicara tamu, Patrick siapaaa gitu. Kayaknya sih bukan org Indonesia. Trs dia bilang gini, "wah, if it's true, then that means I got a huge market here!"
Ih, males bgt ga sih? Ayo dong people, jangan bikin bule2 itu GeEr!

Kalo menurut gw, iya sih, klo bisa ngomong lebih dari satu bahasa, it's OK. Added value ceunah. Orang ambon bilang, "ale batu!" :)
Karena, suka or kagak, orang akan menilai lu punya kelebihan.

Trs bwt si oknum sendiri, tentu saja dia akan lebih PD, tapi klo kelebihan PD juga jadi eneg ga sih? :D

Di jagad raya Jakarta ini, ada 2 jenis orang (sesuai pengalaman gw aja ni ya):
satu, kelompok orang yang bisa cas cis cus tapi rendah hati dan tidak blagu :)
dua, kelompok orang bisa cas cis cus trs rendah diri jadinya blagu :)

Biasanya golongan orang pertama, mereka tau membawa diri dengan baik. Cas cis cus-nya kagak perlu JAGO (makanya gw pake kata 'bisa'), tapi orang ngerti apa yang mereka omongin. Biar kata, kadang sala2 juga. Itu namanya dia mo belajar. Itu berarti juga, orangnya pinter.

Nah, kelompok orang berikutnya ini yang suka reseh. Iya sih bisa cas cis cus. Tapi, mentang2 jago cas cis cus, jadi suka sok asyik gayanya. Sok Amerika lah. Malah kadang suka jadi lebih bule dari yang bule hahaha. Idih, males ga sih?

Jadi gimana dong?
Well, akhirnya2 balik lagi sih..ke sikap sifat karakter.
Biar kata ganteng selangit trs mentang2 jago cas cis cus, lu jadi sok asik super PD n berasa cerdas.. ya ke laut aja deh!
Kayaknya akan lebih asik ngobrol ama orang yang biasa2 aja, bisa dikit2 cas cis cus juga gapapa, tp rendah hati, bisa bawa diri dengan baik! :)
Orang cerdas tp blagu, ga ada yang mo temenan kan. Paling kalo pun ada yang mau, pasti karena asas manfaat! Hoahahaha.

So, attitude rules!!
Hidup Attitude!

No comments: